Festival Bunga dan Buah 2024 di Kabupaten Karo, Target Kunjungan 80.000 Wisatawan

Festival bunga dan buah Tanah Karo 2024 di Berastagi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Festival Bunga dan Buah 2024, digelar Tugu Perjuangan, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, 4-6 Juli 2024. Event ini, masuk dalam Kalender Karisma Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

UMKM Binaan Pertamina Tembus Pasar Internasional, Ekspor 2,5 Ton Kerupuk Ikan Patin ke Malaysia

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni mengaku kagum melihat kreativitas masyarakat Karo pada Festival Bunga dan Buah ini. Dirjen Bina Keuangan Kemendagri RI itu, mengenakan pakaian adat Karo secara lengkap.

"Festival seperti ini menjadi daya tarik lain bagi wisatawan, apalagi saya lihat masyarakat Karo kreatif mengemas event ini, membuatnya menjadi lebih menarik," ucapnya dalam keterangannya, Jumat 5 Juli 2024.

Penyelenggaraan PON 2024, Ketua DPRD Sumut Berharap Berdampak Positif Bagi UMKM Lokal

Terdapat sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada Pesta Bunga dan Buah tahun ini, antara lain pawai mobil hias, lomba fashion show, membuat desain landmark dan merangkai bunga. Selain itu, ada juga pentas seni, pesta rakyat dan yang paling menarik adalah buah gratis sebanyak 1 ton.

"Saya juga terkesan melihat antusias masyarakat menyaksikan Festival Bunga dan Buah, ini sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, UMKM, pedagang kecil, kita harap dampaknya lebih luas lagi dan berkesinambungan," ucap Fatoni.

Aquabike World Championship 2024 Digelar di Danau Toba, Catat Tanggalnya

Fatoni mengatakan Festival Bunga dan Buah ini, mampu menjadi momentum membanggakan budaya Karo di kancah internasional.

“Kita patut bersyukur bahwa Kabupaten Karo telah dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, alam yang begitu indah dan subur serta budaya yang menarik yang membuat Kabupaten Karo dikenal dengan daerah pariwisata yang sering dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri,” ucap Pj Gubernur Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title