Hari Ini PDIP Sumut Gelar Fit and Proper Test Terhadap 25 Bacalon Kepala Daerah

Rapat pengurus PDI Perjuangan Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumut akan menggelar fit and proper test terhadap 25 bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah dari 17 Kabupaten/Kota di Sumut, yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2024 ini.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Tahapan wawancara dalam penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati serta Bacalon Walikota dan Wakil Walikota, berlangsung di Kantor DPD PDI-P Sumut, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Kamis besok, 6 Juni 2024, dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

"Benar, kita mengundang para calon kepala daerah di 17 daerah di Sumut untuk mengikuti wawancara," ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu malam, 5 Juni 2024.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Sutarto menjelaskan 25 Bacalon kepala daerah tersebut, adalah yang mengambil formulir dan sekaligus mengembalikan serta mendaftar ke PDIP di masing-masing DPC untuk Pilkada serentak 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Perbarindo Sumut Gelar Pelatihan Aplikasi SIPRo, SIPTKS, dan SIP2RBB

Sutarto mengatakan wawancara para bacalon tersebut merupakan tahap yang pertama. Meski keputusan siapa yang didukung dan diusung, adalah keputusan dari DPP PDIP nantinya.

"Nanti untuk Bacalon di daerah lainnya, akan kita undang juga untuk gelombang kedua," ucap Sutarto.

Sutarto, mengungkapkan para bacalon lainnya diundang wawancara minggu depan. Termasuk Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, mengambil formulir dan sekaligus mengembalikan serta mendaftar ke DPD PDI-P Sumut.

"Jadi memang bertahap biar lebih fokus," tutur Sutarto, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut itu.

Halaman Selanjutnya
img_title