UMSU Gelar Youtube Campus Day, Wadah Kreativitas Bagi Konten Kreator Muda

UMSU menggelar Youtube Campus Day.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU ) mengadakan pelatihan kreator konten , dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa . Kegiatan ini berlangsung di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri, Kota Medan, Kamis 30 Mei 2024.

Polisi Tahan Siswi SMA di Simalungun, yang Gugurkan Kandungnya di Toilet Rumah Sakit

Kegiatan ini, menghadirkan narasumber Country Head Youtube Indonesia, Suwandi Widjaja dan Manager Youth Community and Lifestyle GTM Telkomsel Area Sumatera, Ika Purnama Dewi.Acara dibuka langsung oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang menghadirkan WR III Dr. Rudianto, M.Si .

Turut hadir General Manager Telkomsel GTM Area Sumatera, Fachrul Rizzal beserta jajaran, Kepala Biro Humas Dr. Ribut Priadi, MIKom, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Radiman, M.Si, Para Pimpinan Fakultas dan Dosen di UMSU serta 500 peserta kalangan mahasiswa dan pelajar .

UMSU Sembelih dan Distribusikan 60 Ekor Hewan Kurban Hingga ke Provinsi Aceh

Country Head Youtube Indonesia, Suwandi Widjaja sangat terpukau dengan antusias para peserta yang mengikuti acara ini. Dia merasa senang mendapatkan sambutan baik dari sivitas akademika UMSU.

“Saya sangat senang dengan antusiasnya UMSU mengikuti kegiatan ini,” ucap Suwandi, dalam keterangannya, Jumat 31 Mei 2024.

Siswa SDS IT AIKO Lulus 100 Persen, Haflatut Takhrijiyah & Exhibition 2024 Sukses

Pada kesempatan ini, dia menyampaikan perkembangan Youtube dan Konten Kreator selama 12 tahun di Indonesia, yang mana lebih dari 5000 jam mengupload konten setiap menitnya. Kemudian, terdapat 18000 pembuat konten di Indonesia yang tumbuh dengan lebih dari 100 ribu pengikut.

“Youtube ingin memberikan wadah dan suara berekspresi untuk seluruh kreator baik kecil maupun besar,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title