Libur Waisak 2024, Tercatat 35.077 Kenderaan Melintas Tol Tebing Tinggi - Indrapura

Gerbang Tol Tebing Tinggi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) mencatat selama periode liburan Hari Raya Waisak pada 22-26 Mei 2024, volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura 35.077 kendaraan.

Gara-gara Minta Liburan, Suami Bunuh Istrinya dan Rekayasa Kematian Korban

Hal itu, diungkapkan oleh Manager Pengendali Operasional Ruas Tol Kutepat, Sigit Prionggo, dalam keterangannya, Jumat 31 Mei 2024. Ia menjelaskan angka tersebut, menunjukkan peningkatan sebesar 20 persen dibandingkan dengan VLL normal.

"Peningkatan ini mencerminkan tingginya mobilitas masyarakat yang memanfaatkan libur panjang untuk bepergian dan berlibur ke destinasi-destinasi wisata," ucap Sigit.

Libur Idul Adha Dishub Sumut Prediksi Terjadi Peningkatan Volume Kenderaan Bermotor

Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya mencatat VLL tertinggi pada, Kamis 23 Mei 2024, ada sebanyak 9.251 kendaraan yang melintas di ruas Tol Kutepat atau meningkat 4,3 persen dari VLL biasa.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pada saat-saat dengan volume lalu lintas yang tinggi seperti libur panjang. Peningkatan 20% ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas tol yang kami sediakan, dan kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kami,” jelas Sigit.

Pengamat Sebut Bandara Kualanamu Berikan Dampak Ekonomi Positif Bagi Sumut

Sigit mengatakan bahwa peningkatan volume lalu lintas ini, telah diantisipasi dengan menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan perjalanan bagi para pengguna jalan tol, salah satunya peningkatan pengawasan melalui CCTV dan patroli rutin untuk memantau kondisi lalu lintas dan penanganan segera atas kejadian yang tidak diinginkan.

“Kami selalu mengimbau kepada pengendara agar selalu memastikan kecukupan saldo kartu elektronik agar menghindari antrian panjang di gerbang tol saat melintas," tutur Sigit.

Halaman Selanjutnya
img_title