Pj Gubernur Sumut Lantik Moettaqien Hasrimi Sebagai Pj Walikota Tebingtinggi

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melantik Moettaqien Hasrimi sebagai Pj Wali Kota Tebingtinggi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin melantik Moettaqien Hasrimi, sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi, yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Selasa pagi, 28 Mei 2024.

Dituding Sarat Politik Penunjukan Pj Gubernur di Pilgub Sumut, Fatoni : Saya Netral Silakan Diawasi

Pria yang akrab disapa Taqim ini, sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Sumut, dan menggantikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi, sebelumnya yang dijabat oleh Syarmadani.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengungkapkan Pj Wali Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik ini, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tiba di Bandara Kualanamu, Pj Gubernur Agus Fatoni Langsung Tinjau Venue PON Sumut

"Hal itu, untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan di Kota Tebing Tinggi," kata Hassanudin.

Hassanudin menyampaikan arahan Presiden RI, Joko Widodo, untuk dilaksanakan Pj Wali Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik, untuk kendalikan inflasi, dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok. Alokasi anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat.

AMSUB Bantah Demo Tolak Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut Orderan

"Tetap waspada terhadap dampak dari fenomena super el nino, yang mungkin sudah berlalu. Namun, tetap waspada terhadap dampak klimatologis. Sederhana prosedur dan tata kelola, khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor," jelas Hassanudin.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Hassanudin berpesan untuk memberikan dukungan kepada KPU Kota Tebing Tinggi dan Bawaslu Kota Tebing Tinggi. Segera antisipasi gejolak politik sekecil apa pun, dapat memicu terganggunya stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title