Jangan 'Pelit' Informasi ke Wartawan, Gubernur Sumut : Kadis Tak Mau Jawab, Pendek Umurnya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat pelantikan SMSI Provinsi Sumut.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengintruksikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terbuka memberikan keterbukaan informasi kepada publik. Sehingga jangan 'pelit' informasi kepada jurnalis atau wartawan.

Gapeksindo Ajak Cakada di Pilkada 2024 Tampilkan Gagasan Kontruksi dalam Pembangunan

Hal tersebut dikatakan Edy saat memberikan kata sambutan pada acara Pelantikan SMSI Provinsi Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Selasa sore, 7 Februari 2023.

Mantan Pangkostrad itu, menjelaskan untuk wartawan tidak selalu untuk konfirmasi kepada Gubernur Sumut. Karena, ia mengaku bila sedang stress tidak bisa memberikan keterangan secara detail, apa menjadi informasi akan diinginkan wartawan.

Kemandirian Ponpes Modern Guntur Batubara, Edy Rahmayadi : Saya Sangat Salut

"Orang sedang stres mau nanya pula dia ini. Persoalannya kalau saya tak jawab, jawaban itu dia tulis itulah pendapatan dia (wartawan)," ucap Gubernur Edy.

Baca juga:

PDIP Sumut Kirim Berkas Bacagub ke DPP, Ada Nama Edy Rahmayadi Hingga Eks Bupati Taput

Gubernur Edy mempersilakan kepada wartawan untuk bertanya kepada Kepala Dinas dijajaran Pemprov Sumut. Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, mengancam akan mencopot Kadis yang 'pelit' informasi.

Halaman Selanjutnya
img_title