Logistik Pemilu 2024 di Kepulauan Nias Tak Dikawal Polisi, Bawaslu Sumut Lakukan Penelurusan

Desain surat suara Pemilu 2024.
Sumber :
  • KPU RI

VIVA Medan - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara, melakukan penelurusan terkait dengan penemuan logistik Pemilu 2024, yang disimpan disebuah gudang di Kota Gunungsitoli, yang viral di media sosial dan kini menjadi perhatian publik.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Hal itu, diungkapkan oleh Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa 2 Januari 2024. Ia menjelaskan pihaknya akan menelusuri terkait, dengan informasi tersebut, terkait pendistribusian logistik di Kepulauan Nias itu.

"Benar, sesuai dengan terbit di beberapa media, ada penumpukan logistik. Tetapi Bawaslu, sampai pada posisi sekarang masih melakukan penelurusan, atau nanti ditemukan dugaan pelanggaran atau tidak," ucap Saut.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Saut mengungkapkan pihaknya akan melakukan dua hal dalam penelusuran terkait logistik Pemilu itu. Pertama, meminta klarifikasi Bawaslu Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias dan berkoordinasi dengan KPU Sumut dan Kabupaten/Kota.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

"Meminta laporan secara tertulis sari KPU terkait keberadaan sekunlah kota suara di salah satu rimah warga," jelas Saut.

Kedua, Saut mengatakan pihaknya juga melakukan penelusuran, untuk melihat ada unsur pidana atau tidak dalam penemuan logistik itu, di media sosial dan media massa tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title