KPI 2023 Tercapai, Pegadaian 1 Medan Optimis Pertahankan Gelar Juara Kanwil se-Indonesia

Pinwil PT Pegadaian Kanwil I Medan, Arief Rinardi (duduk baju putih)
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Asa optimisi diapungkan PT Pegadaian Kanwil 1 Medan mempertahankan gelar juara nasional dari 12 Kantor Wilayah (Kanwil) se-Indonesia, atas pencapaian target Key Performance Indikator (KPI) tahun 2023.

Ijeck Terima Penghargaan JMSI Award Sebagai Tokoh Penggerak Olahraga

Pemimpin Wilayah (Pinwil) PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi menuturkan, pencapaian KPI ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Pegadaian Medan. Karena untuk kedua kalinya akan secara berturut (2022 - 2023) meraih realisasi pencapaian KPI, yang merupakan penilaian unit kerja yang menjadi dasar penilaian karyawan pada PT Pegadaian Kanwil 1 Medan.

"Dari 12 Kanwil di Indonesia, di tahun 2022, kami (Pegadaian Medan) nomor 1 untuk KPI. Dan tahun 2023, prestasi itu akan kami capai kembali," ucap Arief Rinardi Sunardi saat Media Gathering Ngopi Sore bersama Insan Jurnalis Medan, Senin 4 Desember 2023.

Tahun 2024, Dua Proyek Hotel Mewah akan Dibangun di Toba Caldera Resort

Bukan hanya itu saja, lanjut Arief Rinardi Sunardi yang didampingi Deputi Operasional Basuki Tri Andayani, Deputi Bisnis Medan 1 Anwar Hidayat dan Kepala Audit Intern Juli Indrianto, menyatakan Pegadaian juga mencatat pencapaian target omset dan OSL yang cukup luar biasa sepanjang tahun 2023.

Untuk pencapaian OSL, Gross Posisi All Produk (baik Gadai dan Non Gadai) hingga November 2023 mencapai 103,85% dengan pertumbuhan sekitar 12,55% jika dibandingkan dengan tahun 2022. 

Hari Ini KPU Gelar PSU di 22 TPS, Tersebar di Medan, Deliserdang dan Simalungun

"Secara rinci yang telah dicapai Pegadaian Medan sepanjang tahun 2023, adalah Total Omset Semua Produk senilai Rp 14,7 Triliun dengan jumlah nasabah aktif tembus 1 juta nasabah aktif. Aktivitas program Bina Lingkungan, Pegadaian telah menyalurkan senilai Rp 1,75 miliar dan penyaluran KUR Syariah sebesar Rp 278 M," jelasnya. 

Pinwil PT Pegadaian Kanwil I Medan, Arief Rinardi (duduk baju putih)

Photo :
  • Haris Dasril/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title