Antisipasi Banjir, Ustaz Sahabat Ganjar Gotong Royong Bersama Warga di Deliserdang

Ustaz Sahabat Ganjar gotong royong bersama warga.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta untuk mewaspadai terjadinya banjir. Hal ini menjadikan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mengajak warga gotong royong membersihkan lingkungan.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Aksi sosial itu dilakukan pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo itu di Gang Melati II, Dusun II, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa 21 November 2023.

"Pada hari ini kami dari Usbat Ganjar melakukan gotong-royong bersama masyarakat Dusun II, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam," ujar Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deliserdang, Ahmad Thalhah.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Sukarelawan Usbat Ganjar bersama warga Dusun II gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar, terutama parit dan saluran air yang terdapat di lingkungan tersebut. Mereka bersama-sama membersihkan parit dan lingkungan sekitar dengan penuh semangat.

Ahmad pun menjelaskan, gotong-royong bersama warga dalam membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk mencegah banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.

Tabrakan Maut Mobil Kontra Truk di Tol Medan - Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas

"Tujuan dari gotong-royong ini selain untuk membersihkan lingkungan yang ada di sini, juga untuk meningkatkan tindak kegotong-royongan kita sebagai rakyat Indonesia," kata Ahmad.

Abdurrahman, tokoh masyarakat setempat yang juga ikut gotong-royong bersama sukarelawan Usbat Ganjar mengaku banjir yang kerap melanda selalu terjadi dari tahun ke tahun. Kabupaten Deliserdang pun kini tengah memasuki musim penghujan dengan tingkat intensitas hujan sedang.

Halaman Selanjutnya
img_title