Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Effendi Simbolon: Mensyukuri Keniscayaan Dinamika Politik

Ketua Umum PSBI, Dr Effendi MS Simbolon.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto maju Pilpres 2024.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Deklarasi itu diumumkan langsung oleh Prabowo Subianto, di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober 2023. Deklarasi ini, dihadiri para ketua umum partai politik pengusung KIM.

Ketua Umum Punguan Simbolon Dohot Boruna se-Indonesia (PSBI), Dr Effendi MS Simbolon, mensyukuri keniscayaan dinamika politik, dalam deklarasi Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Namun, politisi PDI Perjuangan enggan berkomentar lebih jauh.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

“Tapi, mensyukuri aja. Itu keniscayaan dinamika politik, karena beliau-beliau (Ketua Umum partai) yang punya kewenangan memutuskan,” ucap Effendi Simbolon kepada wartawan, di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin 23 Oktober 2023.

Effendi Simbolon mengucapkan selamat kepada Gibran yang dipilih Prabowo Subianto sebagai pendamping mengarungi Pilpres 2024. Ia mendoakan pasangan Bacapres dan Bacawapres, terpilih di Pilpres tahun depan.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

“Selamat, kalau memang itu nanti dideklarasikan, Pak Prabowo dan Mas Gibran, mudah-mudahan amanah, bisa terpilih di Pemilu 2024,” jelas Effendi Simbolon.

Gibran Rakabuming Raka bersama Prabowo Subianto.

Photo :
  • Fanpage Prabowo Subianto
Halaman Selanjutnya
img_title