Karo Agro Expo 2023, Pj Gubsu : baik untuk Pertanian, Perdagangan Juga untuk Petani

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menerima audiensi Bupati Karo, Cory Sebayang dan panitia Karo Agro Expo.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Karo untuk menyelenggarakan Karo Agro Expo 2023. Dia berharap Karo Agro Expo bisa meningkatkan pertanian di Sumut, terutama di Kabupaten Karo.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Karo Agro Expo merupakan event pameran pertanian yang bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk pertanian di Kabupaten Karo. Harapannya, bisa memperluas pasar hasil pertanian dari Kabupaten Karo hingga ke mancanegara.

“Saya pribadi senang dengan event seperti ini, tentu kita akan memberikan dukungan penuh agar acara ini terlaksana dengan baik,” kata Pj Gubernur Hassanudin saat menerima audiensi Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan jajaran, Jumat kemarin, 20 Oktober 2023, di Lt. 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Karo Agro Expo sendiri akan diselenggarakan mulai 23 hingga 25 Oktober 2023 di Hotel Sibayak Internasional. Selain pameran hasil pertanian, juga ada seminar untuk mengedukasi petani-petani di Sumut, antara lain pembuatan pupuk organik, penggunaan media tanam arang aktif dan lainnya.

“Event seperti ini tentu baik untuk sektor pertanian, tetapi kita harap tidak hanya berhenti di situ saja. Harus ada kelanjutannya, bukan hanya untuk perdagangan, tetapi juga untuk petani kita sendiri,” kata Hassanudin.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan, pihaknya telah mengundang pembeli dari Amerika Serikat, Tiongkok, Belanda, Singapura, Korea, Malaysia dan Thailand. Diharapkan pasar pertanian di Karo semakin luas dan petani juga mengerti pentingnya menjaga kualitas tanaman mereka.

“Ada beberapa negara kita undang dan mereka semua buyer, kita harap pasar hasil pertanian Karo semakin luas, sehingga kesejahteraan petani semakin baik,” kata Cory Sriwaty Sebayang.

Halaman Selanjutnya
img_title