Dorong Perkembangan UMKM, Kampung Madani PNM ke-13 Resmi Dibuka di Langkat

Kampung Madani PNM ke-13 resmi dibuka.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Cabang PNM Medan meresmikan renovasi Kampung Madani PNM ke-13 di Desa Kwala Besar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Peresmian ini dihadiri oleh H.Sujarno, S.Sos, M.Si selaku Staf Ahli Bupati Langkat. Kemudian, juga dihadiri oleh Persadanta Sembiring, S.H.MAP selaku Camat Secanggang dan Muhammad Amiruddin selaku Kepala Desa Kwala Besar, yang disambut baik oleh Ocfa Indah Nasution, Wakil Pemimpin PNM Cabang Medan.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

“Kampung Madani PNM ke-13 diresmikan pada Rabu, 23 Agustus 2023 lalu. Menjadi daerah yang pada akhirnya terpilih untuk Kampung Madani tentu menjadi suatu kebanggaan bagi PNM Cabang Medan,” ucap Wakil Pemimpin PNM Cabang Medan, Ocfa Indah Nasution kepada wartawan, Senin 9 Oktober 2023.

PNM terus menggerakkan pelaku usaha atau nasabah yang aktif dengan Kampung Madani sebagai wadahnya. Pilot project Kampung Madani di Medan akhirnya terlaksana berkat 403 nasabah yang mencapai Rp 1.687.920.000 portofolio pembiayaan. Berbagai kegiatan untuk mendorong produktivitas dan pengembangan usaha pun dilakukan.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Mulai dari pelaksanaan webinar, pembagian 50 paket gizi, pemeriksaan kesehatan gratis kepada 50 nasabah, sampai dengan peresmian Ruang Pintar yang sudah dibuka sebanyak 154 lebih di seluruh Indonesia.

“Justru ini adalah awal dari program pengembangan kelompok pengusaha ultra mikro yang mandiri dan berkelanjutan,” tutur Ocfa.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Terus berkontribusi untuk Indonesia, pada bulan Juli lalu sudah 14,7 juta nasabah aktif yang mempercayakan PNM dengan Mekaar dan ULaMM hingga mencapai 34 Miliar pembiayaan yang tersalurkan pada 4.490 kantor layanan di seluruh Indonesia.