Ibu-ibu Lempar Sendal ke Kerumunan Saat Dihadiri Jokowi, PKS DPRD Sumut: Pihak Keamanan Berlebihan

Presiden RI, Jokowi saat hadiri acara rembuk kemerdekaan yang digelar relawan Bobby Nasution di GSG Pemprov Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bendahara Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara, Hendro Susanto menyoroti pengamanan terhadap ibu-ibu bernama Roida Tampubolon alias RT (47) yang melempar sendal ke kerumunan orang saat acara dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Serbaguna, Kabupaten Deliserdang, Minggu 27 Agustus 2023.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

"Ketika seorang warga yang hadir, pada acara tadi malam di rumah Kolaborasi itu, harusnya tidak lah pihak keamanan berlebihan dalam menyikapi," ucap Hendro Susanto dalam keterangan tertulis, diterima VIVA, Senin 28 Agustus 2023.

Anggota DPRD Sumut itu, mengatakan seharusnya pihak keamanan tersebut, melakukan pengamanan cara humanis, persuasif dan baik baik, tidak perlu berlebihan.

Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin, FPKS Perjuangkan Anggaran di APBD 2024

"Karena ibu itu kan, warga negara Indonesia, yang punya hak untuk ketemu dengan presidennya dan menyampaikan uneg-uneg kehidupannya. Sedih kita melihat kejadian tersebut," jelas Hendro. 

Hendro mengatakan seharusnya, lebih mengedepankan komunikasi pengamanan tersebut, terhadap ibu tersebut. Jangan dilakukan pengamanan secara berlebihan seperti video beredar di media sosial.

Edy Rahmayadi Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke Perindo

"Kan bisa diajak ngomong baik baik ibu tersebut. Ditanyakan, ibu mau ketemu pak Presiden, ibu mau jumpa, apa yang ibu akan sampaikan. Kami akan koordinasikan. Begitu kan mudah. Sehingga gak perlu berlebihan. Pak jokowi jika tahu hal tersebut, pasti akan mendengarkan jeritan. Keluhan warga indonesia di Medan," kata Hendro.

{{ photo_id=3232 }}

Halaman Selanjutnya
img_title