Rasa Penghormatan dan Rasa Syukur, Imigrasi-Lapas TBA Gelar Bersih Makam Pahlawan

Imigrasi - Lapas TBA gelar bersih makam Pahlawan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023. Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan (TBA) dan Lapas Kelas IIB Tanjung Balai Asahan melaksanakan pembersihan areal Makam Pahlawan, Kota Tanjungbalai, Kamis 4 Agustus 2023.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Kegiatan berlangsung sejak pukul 07.30 WIB, rombongan pegawai telah berkumpul. Dalam suasana khidmat dan penuh semangat nasionalisme, peserta kegiatan membersihkan areal makam dengan penuh rasa hormat dan cermat. Selain membersihkan dan merapikan makam, pegawai juga menanam bunga.

"Kegiatan membersihkan makam pahlawan ini, diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kepada para pahlawan, yang telah berjuang dan berkorban untuk meraih kemerdekaan Indonesia," ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan, Wawan Anjaryono dalam pidato singkatnya saat apel kegiatan tersebut.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

Wawan menekankan bahwa semangat juang para pahlawan harus tetap dijaga dan dikenang dalam hati setiap warga negara Indonesia.

"Dengan membersihkan dan merawat makam pahlawan, menjadi salah satu cara menunjukkan kepedulian dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa," jelas Wawan.

27.025 Napi di Sumut Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Usai, melaksanakan kegiatan membersihkan makam pahlawan, seluruh peserta menggelar doa bersama untuk mendoakan arwah para pahlawan dan mengenang jasa-jasanya.