Wanita Muda di Simalungun Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya, Ini Motifnya

Lokasi bayi di Simalungun dikubur ibu kandungnya.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seorang wanita muda berusia 22 tahun, berinisial AJ diamankan petugas kepolisian dari Polres Simalungun. Diduga wanita itu, pelaku pembunuhan terhadap bayi yang baru dilahirkannya.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Kejamnya pelaku membunuh bayi malang itu dengan membekapnya hingga tewas. Kemudian, jasad bayi tidak berdosa itu, di kubur di perkebunan sawit di Huta VIII Bagot Puloan, Nagori Buntu Turunan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat pagi, 23 Juni 2023, sekitar pukul 09.30 WIB.

"AJ nekat membunuh bayi, yang baru dilahirkannya dengan cara menutup mulut dan hidung anak tersebut, lalu mengubur bayi tersebut di tanah perladangan sawit," ucap Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, dalam keterangan tertulis, Senin 26 Juni 2023.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Kemudian, warga sekitar yang hendak berladang di perkebunan sawit itu, curiga dengan melihat ceceran darah dan tanah bekas digali. Dimana, ceceran darah itu, juga ditemukan di belakang rumah AJ.

"Warga curiga, telah terjadi tindak pidana kekerasan terhadap sesosok bayi. Yang diduga baru dilahirkan ibunya sendiri, secara normal. Kecurigaan, semakin menguat melihat banyaknya darah berceceran persis di belakang rumah AJ," kata Ronald.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Kemudian, warga melaporkan hal tersebut, ke Polsek Tanah Jawa, Polres Simalungun. Petugas kepolisian turun melakukan penyelidikan dan membongkar tanah bekas galian tersebut. Alhasil, ditemukan jasad bayi dilahirkan AJ. Polisi langsung mengamankan AJ, untuk memeriksa kesehatannya.

Petugas kepolisian membawa wanita muda itu, Rumah Sakit dr. Djasamen Saragih Pematangsiantar. Sedangkan, jasad bayi tersebut, dievakuasi ke RS Bhayangkara Kota Medan, guna dilakukan otopsi. Dalam pemeriksaan kasus ini, AJ mengakui perbuatannya telah membunuh darah dagingnya tersebut. Karena, malu memiliki anak di luar pernikahan.

Halaman Selanjutnya
img_title