Mobil Terseret Banjir Bandang Sungai Sembahe, Begini Kondisi Penumpangnya

Tim SAR temukan mobil minibus terseret banjir bandang di Sembahe.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan evakuasi mobil, yang terseret arus deras saat terjadi banjir bandang di objek wisata Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu sore, 30 April 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Mobil berwarna putih itu, ditemukan di Dusun Lembahnaga, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Petugas SAR gabungan dari SAR Medan, BPBD Deliserdang dan masyarakat sekitar, turun melakukan pengecekan terhadap bagian dalam mobil tersebut.

"Selanjutnya, tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi penemuan mobil yang terseret arus sungai. Kemudian, tim langsung melakukan penyisiran dan memeriksa mobil namun tidak ditemukan korban jiwa," sebut Kepala Kantor SAR Medan Budiono, Minggu malam, 30 April 2023.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Kondisi mobil minibus terseret banjir bandang di Sembahe.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Sementara itu, Kepala BPBD Deli Serdang Amos F Karokaro, mengatakan mobil terseret arus sungai deras tersebut, sejauh 2 kilometer dari lokasi parkir di kawasan Pemandian Alam Tambun di kawasan Sembahe. Diduga, mobil tersebut parkir terlalu dekat dengan sungai. Kondisi penumpang tidak berada di dalam mobil. Meski sudah ditemukan, saat ini mobil belum bisa dievakuasi.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

“Jaraknya sekitar 2 Km dari titik awal. Sehingga saat banjir terjadi, mobil wisatawan itu tersapu. Saat ditemukan kondisinya ringsek parah,” jelas Amos.

Amos mengungkapkan dari pemantauan langsung di lapangan, belum ada laporan disampaikan oleh masyarakat, terkait orang hilang. Pasca banjir bandang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title