Cerita Atlet PON 2024 Wilayah Sumut Rasakan Pelayanan Konsumsi Sudah Sangat Baik

Launching logo, maskot dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Persoalan konsumsi para atlet dan official dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut 2024 di wilayah Sumut sudah mulai mendapat perbaikan, setelah sebelumnya dinilai kurang layak dan sempat viral di media sosial. Sebagaimana diutarakan para atlet dan ofisial yang berlaga disejumlah cabang olahraga (cabor) di wilayah Sumut.

Prajurit TNI Asal Jabar, Serda M Tegar Raih Medali Emas di Cabor Karate PON 2024

Kini, konsumsi yang di sediakan Pengurus Besar (PB) PON XXI 2024 di wilayah Sumut sudah sangat baik. Seperti yang disampaikan Finalis Bulutangkis Perorangan asal Jawa Tengah (Jateng), Richie Duta Richardo mengatakan, untuk konsumsi yang disediakan panitia sangat normal. Sedangkan untuk pelayanannya sangat baik. "Untuk konsumsi normal sih, tidak ada seperti yang viral-viral itu," kata Richie saat diwawancarai wartawan di Kota Medan, Rabu 18 September 2024.

Sama halnya dengan Azzahra Permatahani, peraih Medali Emas renang nomor 200 meter asal Sulawesi Tengah menyampaikan penilaiannya soal konsumsi yang disediakan selama perhaletan PON XXI 2024. Dia mengatakan, pelayanan panitia selama pertandingan sangat baik. Begitu juga dengan konsumsi yang sediakan. "Semua sangat baik, panitia juga ramah-ramah," kata atlet berlabel Olimpiade itu.

Raih Emas Karate PON 2024, Karateka Putri Sumut Leica Al Humaira Lubis Ternyata Anak Fotografer

Komentar soal buruknya konsumsi pada PON 2024 ini juga dibantah oleh atlet BMX peraih Medali Emas, Aditya Fajar Soekarno asal Sumatera Selatan (Sumsel) mengakui, bahwa konsumsi yang disediakan tidak ada masalah. "Saya baru sekali ini ke Sumut, konsumsi tak ada masalah, hanya problemnya disini cukup panas cuaca saja," sebutnya.

Lebih lanjut, komentar yang positif soal pelayanan konsumsi juga datang dari atlet Bulu Tangkis DKI Jakarta, Nabila Cahya Permata Ayu dan Reva Olivia Damayanti menyebutkan semua pelayanan yang mereka terima termasuk makanan sangat baik. "Selepes games rencananya kami juga mau makan durian," kata Cahya Permata.

Pilkada Serentak 2024, KPU Rekrut 176.561 Petugas KPPS di Sumut