Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Penyerahan medali cabor Esports nomor HOK di MICC, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim Esport asal Jawa Barat (Jabar) sukses meraih medali emas pada eksibisi cabang olahraga (cabor) Esport, nomor Honor Of Kings (HOK) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, Aceh-Sumut yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), di Jalan Ringroad, Kota Medan, Selasa malam, 17 September 2024.

Prajurit TNI Asal Jabar, Serda M Tegar Raih Medali Emas di Cabor Karate PON 2024

Jabar di grand final HOK bertemu dan melawan tim Esport asal Banten. Alhasil, Jabar diperkuat Taufik Ayeb cs berhasil memetik kemenangan skor 3-0 dari tim Banten, melalui tiga match. Jabar pun, berhak mendapatkan medali emas dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta.

Banten harus puas meraih perak di PON Aceh-Sumut ini, dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 60 juta. Sementara tim tuan rumah, Sumut berhasil menyabet medali perunggu dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 30 juta. Dalam perebutan medali perunggu ini, tim Sumut bertemu dan berhasil menaklukkan Jawa Timur (Jatim) dengan skor 2-1.

Raih Emas Karate PON 2024, Karateka Putri Sumut Leica Al Humaira Lubis Ternyata Anak Fotografer

Taufik Ayeb mengungkapkan rasa syukur dan bangga, meski melakoni eksebisi HOK di PON 2024 ini. Mampu mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Jabar. "Ya pastinya senang banget, tahu sendiri PON 4 tahun sekali. Alhamdulillah tercapai juga," kata Taufik kepada wartawan, usai penyerahan medali, di MICC Kota Medan.

Taufik mengatakan bahwa timnya sudah bersama sekitar 4 tahun mengikuti kompetisi Esport, termasuk HOK. Sehingga sudah terbangun kekompakan tim mereka itu. "Kita sudah ada plan, ada latihan dan hasilnya ini lah, memuaskan gitu. KIta harapkan semakin maju (HOK) lah, banyak turnamen-turnamen lagi," kata Taufik.

Cerita Atlet PON 2024 Wilayah Sumut Rasakan Pelayanan Konsumsi Sudah Sangat Baik