Putrinya Boyong Medali Emas Berkuda PON 2024, Irfan Hakim: Akhirnya Diberikan Kemenangan

Aisha Maydina Hakim, putri Irfan Hakim (tengah) bersama tim berkuda DKI Jakarta sabet medali emas di PON 2024.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Tim atlet berkuda DKI Jakarta berhasil boyong medali emas di cabang olahraga (Cabor) nomor berkuda Equestrian, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. 

Taklukan Bali 3-1, Tim Esport Sumut Sabet Medali Emas Nomor Mobile Legends

Bertanding di Jericho Stable, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Senin 16 September 2024. Tim atlet berkuda diperkuat Aisha Maydina Hakim, yang merupakan anak artis dari Irfan Hakim. Kemudian, Muhammad Akbar Kurniawan, dan Teuku Rifat Renanda Harsya.

Putri Irfan Hakim, bersama timnya tampil dengan prestasi terbaiknya, Berkuda Equestrian Lompat Rintangan Beregu Kelas 100 centimeter. Mereka meraih total time 269,86.

Prajurit TNI Asal Jabar, Serda M Tegar Raih Medali Emas di Cabor Karate PON 2024

Medali perak direbut tim Jawa Barat yakni Lisa Raya, Fred dan Eldorado Z dengan total time 277,44. Dan perunggu diraih tim Sumut yakni Figur Fachrel Faiturachman, Nathanael Gabriel Stevano Menayang dan Muhammad Aizel Indy Rukmana dengan total time 285,06.

Duel sengit terjadi pada lomba yang disaksikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Pusat Triwatty Marciano ini. Kemudian, hadir di venue Irfan Hakim memberikan dukungan kepada anaknya tersebut. 

Raih Emas Karate PON 2024, Karateka Putri Sumut Leica Al Humaira Lubis Ternyata Anak Fotografer

Namun kematangan dan kerjasama tim DKI yang menunggangi kuda Brave Heart (Muhammad Akbar Kurniawan), Jeedina V (Aisha Maydina Hakim) dan Trees Chique (Teuku Rifat Renanda Harsya) membuat mereka berhak memperoleh medali emas.

"Alhamdulillaaaah. Segala puji bagi Allah yang menentukan semua kejadian.Usaha keras sudah dilakukan. Doa sudah dipanjatkan, akhirnya diberikan kemenangan," tulis Irfan Hakim, dalam postingan instagramnya, @irfanhakim75 dikutip VIVA, Rabu 17 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title