Tekad Pembalap Sepeda Sumut Nikolas Marko Pinem Bidik Emas PON 2024 Nomor DHI

Pebalap sepeda Sumut, Nikolas Marko Pinem.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA MedanĀ - Pembalap sepeda tuan rumah Sumatera Utara, Nikolas Marko Pinem siap menjadi tercepat dan meraih medali emas untuk meraih podium di cabor Mountain Bike (MTB) Nomor Individual Downhill (DHI) pada PON XXI 2024 di Tahura Bukit Barisan, Karo.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Final Run Nomor DHI kategori Putra-Putri rencananya akan digelar pada Senin 9 September 2024 mendatang. Sebelum Final Run, juga akan digelar Seeding Run atau kualifikasi pada Minggu 8 September 2024 untuk penentuan nomor urut peserta yang akan mengikuti lomba.

"Sebagai perwakilan tim tuan rumah Sumut, tentu target yang kami pasang di nomor ini harus dapat meraih podium. Untuk ini pastinya berat, karena membawa nama provinsi Sumut. Jadi kami harus beri yang terbaik buat Sumut," ucap Nikolas di Tahura, Kabupaten Karo, Minggu 8 September 2024.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Di nomor DHI sendiri, SumutĀ mengirimkan dua orang pebalap yakni Nikolas Marko Pinem dan Surya Azi Darma. Keduanya akan bersaing dengan pembalap dari kontingen provinsi lainnya. Kedua pesepeda ini diharapkan mampu keluar sebagai juara dan dapat mempersembahkan medali bagi Sumut.

"Di nomor XCR dan XCO Putra-Putri yang dilaksanakan sejak dua hari pelaksanaan lomba, Sumut belum mampu mendapat hasil seperti yang diharapkan. Sebagai tuan rumah, kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk dapat meraih podium di nomor tersisa ini," tegasnya.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Ia mengakui, trek lintasan balap sepeda di Tahura Bukit Barisan cukup curam dan licin. Dibutuhkan konsentrasi penuh untuk dapat melewati beberapa tikungan tajam dengan kondisi tanah yang lembek serta bebatuan yang cukup menyulitkan beberapa pesepeda.

Nikolas menyebut, ia sempat mengalami insiden kecil saat menjajal trek di lintasan pada uji coba trek hari ini. Ia sempat terjatuh di titik poin atau marshal ketiga. Namun, insiden itu tak mematahkan semangatnya. Ia tetap bangkit dan lebih memacu semangat agar nantinya dapat menyabet juara.

Halaman Selanjutnya
img_title