Maju ke Semifinal PON XXI 2024, Dua Peboling Putri Sumut Bidik Medali Emas

Peboling putri Sumut nomor tunggal di PON 2024 Aceh-Sumut, Nadia Pramanik.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Dua peboling putri andalan tuan rumah Sumatera Utara, Aldila Indryati dan Nadia Pramanik, berhasil melaju ke babak semifinal nomor tunggal putri cabor boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing, Kota Medan, Sabtu 7 September 2024.

Tim Drumband Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Aldila Indryati masuk 4 besar dengan status peraih poin tertinggi dengan 1.328 average 221 dalam 6 games. Sedangkan Nadia Pramanik menduduki posisi keempat dengan raihan 1.199 average 200. Dua tiket semifinal lainnya diraih peboling Jawa Timur, Shinta Ceysaria Yunita yang mengumpulkan 1.328 atau sama dengan poin Aldila untuk menduduki posisi kedua serta Tannya Roumimper yang membukukan 1.288 poin average 215.

Peboling Sumut, Aldila Indryati yang tampil di babak penyisihan sesi siang langsung tampil memukau dengan mencetak 236 poin di game pertama. Skor tertinggi wanita akrab disapa Indry ini adalah 266 yang ia bukukan di game kelima sekaligus menjadi skor tertinggi dari seluruh peserta babak penyisihan.

Esports Sumbar Raih Emas Nomor PUBG di PON 2024, Jakarta Runner-up

"Alhamdulillah, tadi mainnya enjoy dan akhirnya target awal lolos ke semifinal tercapai. Target selanjutnya kembali fokus bermain maksimal di semifinal. Mudah-mudahan target medali emas bisa diraih di single putri," ujar Indry usai pertandingan.

Seperti diketahui, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini punya target pribadi yakni menyumbang 2 medali emas untuk Sumatera Utara. "Iya, target pribadi aku bisa sumbang 2 emas. Mudah-mudahan bisa terwujud," ujar ibu satu anak ini.

Perenang Andalan Sumut, Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Sementara itu, atlet boling Jawa Timur Sharon Limansantoso yang memimpin perolehan poin pada babak penyisihan sesi pagi gagal melaju ke semifinal. Sharon yang membukukan poin total 1.116 harus tercampak ke peringkat ketujuh. Babak semifinal dan final cabor boling nomor single putri akan berlangsung Senin 9 September 2024.

Di semifinal, Indry akan menghadapi rekannya Nadia dan Shinta melawan Tannya. Dengan demikian, Sumut sudah memastikan 1 medali perak dan 1 perunggu dari cabor boling. Untuk babak penyisihan nomor tunggal putra akan dimainkan pada Minggu 8 September 2024 untuk menentukan empat peboling melaju ke semifinal. Babak semifinal dan final tunggal putra juga akan digelar Sanin.

Halaman Selanjutnya
img_title