Pembukaan PON 2024 Wilayah Sumut Bakal Seperti di Aceh

Launching logo, maskot dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 wilayah Sumut telah menyiapkan sejumlah acara untuk pembukaan seremoni PON 2024. Pada waktu yang sama. seremoni pembukaan PON XXI juga berlangsung di Aceh dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Penanggung jawab pada Pelaksanaan Opening & Closing Ceremony PON XXI Wilayah Sumut, M. Mahfullah Pratama Daulay, menjelaskan bahwa pembukaan seremoni PON di Aceh dan Sumut saling terhubung.

"Apa yang dilakukan di Aceh juga akan kami dilakukan di sini seperti defile kontingen penyulutan api PON dan juga pesta kembang api," ucap Mahfullah, Jumat 6 September 2024.

Cerita Cemerlang Pelari Asal Babel Boyong 3 Medali Sekaligus di PON 2024

M. Mahfullah Pratama Daulay.

Photo :
  • B.S Putra/VIVA Medan

Pria yang akrab disapa dengan Ipunk ini juga mengatakan acara pembukaan PON di Sumut dilaksanakan di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Sementara upacara pembukaan secara resmi yang dilaksanakan di Provinsi Aceh.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

“Pemilihan Stadion Baharudin Siregar sebagai lokasi pembukaan karena sejumlah faktor. Selain untuk tidak mengganggu jadwal penyelesaian Stadion Utama Sumut yang akan digunakan untuk upacara penutupan PON Aceh-Sumut XXI. Kapasitas Stadion Baharuddin Siregar dinilai cukup untuk menampung sekitar 5 ribu undangan masyarakat," ujar Mahfullah.

Pada acara pembukaan PON, lanjut Ipunk, juga digelar nonton bersama di seputar arena pembukaan menggunakan tenda dan layar videotron. Acara pembukaan di Stadion Baharuddin akan dibagi dalam dua sesi yakni off air dan on air.

Halaman Selanjutnya
img_title