Dancesport Sumut Optimis Penuhi Target di PON 2024, Kontingen Ini Diprediksi Jadi Pesaing

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis bersama kontingen dancesport Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dancesport Sumut optimis memenuhi target yang diusung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Cabor dancesport PON 2024 ini dipertandingkan di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, 10 sampai 12 September 2024.

Atlet Andalan Sumut, Hardody Sihombing Sabet Emas di Nomor Lempar Cakram PON 2024

Wakil Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sumatera Utara (Sumut), Agus Salim Samosir mengatakan, persiapan dan kompetisi yang telah dijalani atlet hingga menjelang pertandingan, menjadi acuan optimisme IODI Sumut bila target yang diemban bisa tercapai.

"Kalau bicara target kami bicara maksimal. Semua pasti ingin target tercapai, begitu juga dengan dancesport," ungkap Agus Salim Samosir, Minggu 1 September 2024.

Pesilat Lampung, Wildan Sukes Sabet Medali Emas Perdana di PON 2024

Soal persaingan, Agus menyebutkan bila semua daerah memiliki ambisi yang sama, meraih gelar juara. Namun, katanya, sejumlah daerah yang mendominasi akan menjadi lawan berat untuk memenuhi target. "Semua pesaing, tapi yang itu menjadi pesaing. Jabar, DKI, Bali, Jateng, Jatim, kemungkinan akan menjadi pesaing berat," jelasnya.

Stevany, atlet dancesport Sumut juara 1 solo amateur open kejuaraan internasional di Malaysia.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Perenang Joe Aditya Diperebutkan DKI dan Sulawesi Tengah: Saya Ingin Bela Sulteng

Agus yang juga pelatih dancesport tradisional menyebutkan, bila persiapan atlet sudah maksimal, termasuk mendatangkan pelatih tari dari Jogjakarta untuk memberikan sentuhan agar gerakan atlet menjadi sempurna. Begitu juga atlet dancesport yang tampil di kejuaraan internasonal di Malaysia dan berhasil menjadi juara.

"Mudah-mudahan target kami 4 medali emas tercapai. Anak-anak pasti akan mengeluarkan penampilan maksimal dan terbaik mereka untuk Sumut sebagai tuan rumah," sebut Agus.

Halaman Selanjutnya
img_title