Atlet Senam Artistik Jatim Raih 2 Emas dan 1 Perak di PON 2024 Aceh-Sumut

Atlet senam artistik Jatim raih 2 emas dan satu perak di PON 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim atlet senam asal Jawa Timur (Jatim) berhasil menyabet tiga medali sekaligus pada hari kedua perlombaan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, berlangsung di GOR Dispora Sumut, Kota Medan, Jumat 30 Agustus 2024. Atlet senam dengan nomor artistik meraih dua emas dan satu perak.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Medali emas dipersembahkan Dwi Samsul Arifin di nomor perorangan gelang-gelang putra. Atlet asal Trenggalek ini, sukses mengumpulkan nilai tertinggi 14.133 poin. Kemudian, Perak menjadi milik Aprizal dari Riau dengan 13.666 poin. Sedangkan perunggu Muhammad Ghifari dari Jawa Barat dengan 12.700 poin.

Medali emas kedua Jatim dipersembahkan Salsabila Hadi di nomor perorangan meja lompat putri. Mahasiswa semester I Universitas Negeri Malang ini meraih nilai tertinggi 12.033 poin. Perak menjadi milik atlet DKI Jakarta, Nadia Indah dengan 11.633 poin. Serta Puja Sri Syafitri dari Riau berhak perunggu dengan 11.483 poin.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Sedangkan medali perak dipersembahkan Naufal Takdir Albari di nomor perorangan alat lantai putra. Emas menjadi milik Abiyu Raffi dari Riau, dan perunggu direbut Ghifari Ibnul dari Jawa Barat.

Pelatih senam Jatim, Indra Sibarani, mengucapkan rasa syukur atas prestasi membanggakan anak-anak asuhnya. Termasuk, medali emas yang diraih Samsul dan Salsabila tidak lepas dari target emas.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

“Salsabila Hadi ini medali emas pertama di meja lompat, setelah di Papua (2021) hanya perak. Kita targetkan di senam ini 4 emas. Jadi, artistik target sudah tercapai,” ucap Indra Sibarani kepada wartawan.

Sementara, peraih emas putra, Dwi Samsul mengaku ini merupakan nomor andalannya sejak PON 2012 Riau. Ini adalah kali keempat dirinya meraih emas secara beruntun sejak PON di Riau. “Ini memang ya untuk pertama ini alat saya di sini. Besok ada lagi dua alat,” kata Samsul.

Halaman Selanjutnya
img_title