Aerosport Sumut Persembahkan Emas Perdana PON 2024, Ditta Vanesha Buka Kran Medali

Atlet aerosport putri Sumut, Ditta Vanesha Aulya Putri.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Cabang olahraga (cabor) aerosport persembahkan medali emas pertama bagi kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, yang berlangsung di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Perenang Joe Aditya Diperebutkan DKI dan Sulawesi Tengah: Saya Ingin Bela Sulteng

Adalah atlet Ditta Vanesha Aulya Putri yang persembahkan emas bagi Sumut tersebut dari kategori paramotor nomor solo economic distance putri. Ditta Vanesha berhasil mengumpulkan 1.000 poin mengalahkan Rinu Via Maylira, wakil dari Sumatera Selatan dengan 671 poin yang harus puas dengan medali perak dan medali perunggu untuk Lis Andriana dari Jawa Tengah dengan 615 poin.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengapresiasi persembahan aerosport oleh Ditta Vanesha Aulya Putri ini. Mulai terbukanya kran medali bagi kontingen Sumut ini, diharapkan diikuti cabor lainnya yang mulai dipertandingkan.

Esports Resmi Dipertandingkan di PON 2024, Menpora Dito : Ini Momen Bersejarah

"Kita bangga cabang Aerosport nomor paramotor bisa menyumbangkan medali emas di Aceh," ujar John Ismadi Lubis di Kantor KONI Sumut, Sabtu 31 Agustus 2024.

John menjelaskan, emas dari nomor paramotor tersebut merupakan medali pertama bagi kontingen Sumut di PON 2024 ini. Dia berharap agar medali ini bisa menjadi pemicu bagi atlet Sumut lainnya. "Kita berharap agar emas dari Aceh ini bisa menjadi pemicu bagi atlet Sumut lainnya untuk menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya," harapnya.

Keterbatasan Fasilitas dan Pendanaan, Pesilat Asal NTT Sukses Raih Medali Emas PON 2024

Sebelumnya pelatih Emir M Arief SE mengatakan, emas tersebut merupakan buah dari latihan selama ini. Dia mengatakan, Sumut masih memiliki peluang untuk menambah emas dari nomor lainnya.