Futsal Sumut Bungkam Sulbar 8-4, Jaga Asa ke Semifinal PON 2024

Kiper futsal Sumut, M Zaki Hermansyah emosioanl usai menang atas Sulawesi Barat.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Sumut

VIVA Medan - Kemenangan perdana diraih tim futsal putra Sumatera Utara di babak penyisihan Grup A pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang berlangsung di GOR Disporasu - Disporasu Sport Center, Jalan Williem Iskandar, Sabtu 31 Agustus 2024.

Pilkada Serentak 2024, KPU Rekrut 176.561 Petugas KPPS di Sumut

Kemenangan perdana tersebut diraih Rone Ibrema Taruhan dan kawan-kawan dari Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor telak 8-4. Kemenangan ini menjaga peluang tim futsal putra Sumut melaju ke babak semifinal.

Jalannya pertandingan, tuan rumah Sumut tampil dominan. Menit ke-4 Teddy mencetak gol usai memanfaatkan umpan Fakhri. Sumut memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-15, yang dicetak Ibre menerima umpan sepak pojok Fakhri gagal diblok penjaga gawang Sulbar.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Tertinggal 2 gol, Sulbar meresponnya dua menit kemudian melalui heading Ghifari yang meneruskan umpan lambung Fhiqram. Tidak lama berselang, Ghifari kembali cetak gol kedua dan samakan skor menjadi 2-2.

Satu menit sebelum babak pertama usai, Sumut kembali unggul melalui Chandra yang meneruskan umpan dari Teddy dari sisi kanan gawang Sulbar. Hingga babak pertama usai, skor 3-2 bagi keunggulan Sumut.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Pemain futsal Sumut, Angga Prabudi (merah) dikawal pemain Sulawesi Barat.

Photo :
  • Dok PB PON 2024 Sumut

Babak kedua, Sulbar mencetak gol penyeimbang menjadi skor 3-3 melalui sepakan kaki kiri Yeunry di menit ke-21. Sumut kemudian merespon dengan menambah 2 gol yang dicetak Rangga dan Wilvi, yang menjadikan skor unggul 5-3.

Halaman Selanjutnya
img_title