Taklukan Yogyakarta, Futsal Putri Sumut Raih Kemenangan Perdana di PON 2024

Tim futsal putri Sumut lawan Yogyakarta pada PON 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut.
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Tim Futsal Putri Sumut berhasil menaklukkan Yogyakarta dengan skor 2-1 dibabak penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Pertandingan ini, berlangsung di GOR Dispora Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Sabtu 31 Agustus 2024.

Cerita Atlet PON 2024 Wilayah Sumut Rasakan Pelayanan Konsumsi Sudah Sangat Baik

Kejutan terjadi pada laga tim futsal putri Sumut dengan hasil mampu mengalahkannya salah satu favorit juara, Yogyakarta. Berlangsung ketat, tim putri Sumut meraih hasil positif di laga ini, dengan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1, kemenangan bagi tim tuan rumah.

Pada laga pembuka cabor Futsal putri, Tim Sumut menjadi tim pertama yang sudah mengamankan tiga poin penuh pada babak penyisihan Grup A. Kemenangan tim Sumut diraih berkat gol yang diciptakan Lia Hatmadani di menit ke-7 dan Rina Indriyani di menit ke-22.

Pilkada Serentak 2024, KPU Rekrut 176.561 Petugas KPPS di Sumut

Sedangkan gol semata wayang Yogyakarta di cetak oleh Dian Pawestri di menit 26. Yogyakarta mencoba mengejar ketertinggalan gol, beberapa peluang berhasil tercipta, namun finsihing jadi catatan evaluasi mereka. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 tetap tidak berubah.

Pertandingan futsal putri Sumut dengan Yogyakarta babak penyisihan grup PON 2024.

Photo :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut
Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Pelatih Futsal Putri Sumut, Bantuan Mandai mengucapkan rasa syukur kemenangan di laga perdana kali ini. Diakuinya, kunci kemenangan berkat kerja keras ditambah dukungan dan doa para suporter yang memadati tribun GOR Mini Futsal Dispora Sumut.

"Kita bersyukur, ini kemenangan penting. Mungkin cabor futsal putri itu olahraga minoritas di sini, tapi hari ini kita bisa menjawab, bahwa kita bisa bersaing dengan provinsi lain, terlebih bermain di rumah sendiri melawan Yogyakarta yang bermain bagus," kata Bantuan Mandai.

Halaman Selanjutnya
img_title