Orientasi Venue PON 2024, Atlet OBA Sumut Berangkat Lebih Awal

Atlet Sumut selam laut bersama pelatih, Iwan Krisnawan (tengah) latihan persiapan PON 2024 di Kolam Renang Selayang.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Atlet selam nomor orientasi bawah air (OBA) Sumatera Utara (Sumut) yang dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut berangkat lebih awal. Pemberangkatan awal ini untuk pengenalan atau orientasi atlet terhadap venue yang akan menjadi tempat lokasi pertandingan PON 2024.

Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumatera Utara (Sumut), Zunaidi Iskandar Peranginangin menuturkan, atlet yang diberangkatkan adalah atlet nomor selam laut. Mereka diberangkatkan lebih awal ke lokasi pertandingan pada 2024 di Pelabuhan CT. 1 BPKS Sabang, Aceh.

Zunaidi mengatakan, para atlet OBA tersebut telah berangkat Senin 19 Agustus 2024 malam dilepas perwakilan KONI Sumut, Rudi Rinaldi dan tiba di Sabang, Selasa 20 Agustus 2024 siang. "Atlet OBA kami berangkatkan lebih awal langsung ke venue perlombaan selam laut PON nanti ke Sabang," ungkap Selasa 20 Agustus 2024.

Bali Juara Umum Eksebisi Padel di PON 2024, Fokus PBPI Pembinaan Atlet

Atlet selam laut Sumut tiba di Sabang.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Adapun atlet nomor laut, Sahru Putra Wajih, Erlangga Andaru Rinaldi, Andhini Arhyani dan Hannisa Irani Lubis. Mereka dibawah asuhan pelatih, Iwan Krisnawan. Diberangkatkannya lebih awal atlet OBA ini untuk fokus persiapan dan juga pengenalan atau orientasi terhadap medan.

Target Tim Drumband Sumut Tercapai Boyong 7 Medali Emas Sekaligus di PON 2024

"Tujuannya untuk orientasi medan. Karena fokusnya di bawah air, di sana atlet harus tahu bagaimana ombak dan arusnya. Ini harus hapal dari jauh hari," jelasnya.

Katanya, orientasi medan tersebut, latihan akan dilakukan atlet dalam waktu berbeda pagi, siang, sore dan malam. Ini dilakukan agar atlet memahami dan mengenal kondisi venue nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title