Diikuti 14 Negara dan 400 Atlet, Dancesport Sumut Juara di Kejuaraan Internasional di Malaysia

Stevany, atlet dancesport Sumut juara 1 solo amateur open kejuaraan internasional di Malaysia.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Atlet dancesport Sumatera Utara (Sumut) tampil gemilang di kejuaraan internasional yang digelar di Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia, 9 sampai 11 Agustus 2024. Ajang ini diikuti 14 negara dengan 400 peserta, termasuk dari Indonesia.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Atlet dancesport yang tampil diajang ini dipersiapkan Pengurus Provinsi Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sumatera Utara (Sumut) perkuat tuan rumah Sumut di Pekan Olahraga Nasonal (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Mereka kini menjalani training camp di Negeri Jiran, Malaysia.

Kejuaraan bergengsi itu, atlet dancesport Sumut sukses menyabet sejumlah gelar. Diantaranya, juara satu solo amateur open, yang sukses dipersembahkan Stevany. Juara 2 kategori novice standart, yang diraih Khairunnisa dan M Kevin Devisco. Dan, juara 2 pre amateur latin yang disematkan kepada Helbert Howie Lymnois dan Najmina Azzahra.

Cerita Cemerlang Pelari Asal Babel Boyong 3 Medali Sekaligus di PON 2024

"Ini hasil yang bagus diraih atlet dancesport Sumut di kejuaraan ini. Ini menjadi persiapan atlet dancesport untuk PON 2024," ungkap Ketua IODI Sumut, Tetty, Jumat 16 Agustus 2024.

Ada pun atlet dancesport yang ambil bagian pada ajang Negeri Sembilan International Dancesport Championship 2024 & 3rd International Dance & Music Cross Cultural 2024 ini berasal dari Thailand, Indonesia, Taiwan, Singapura, Filipina, China, Korea, Sri Lanka, Vietnam, Hong Kong, Rusia, Italia, Polandia, Jepang dan Malaysia.

Tim Drumband Sumut Sukses Persembahkan 4 Emas dan 1 Perak di PON 2024

Khairunnisa dan M Kevin Devisco atlet dancesport Sumut juara 2 novice standart kejuaraan internasional di Malaysia.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Tetty mengatakan, hasil ini menjadi evaluasi dan tolok ukur IODI Sumut untuk menghadapi pesta olahraga empat tahunan itu. Training camp di Malaysia ini dilakukan IODI Sumut dengan membawa atlet yang fokus di nomor latin.

Halaman Selanjutnya
img_title