Selam Sumut Target 2 Medali PON 2024, Persaingan Diprediksi Pulau Jawa Plus Bali

Atlet Sumut selam laut latihan persiapan PON 2024.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumatera Utara (Sumut) usung misi target dua medali pada Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut XXI/2024.

Unimed Dukung Pickleball Jadi Cabor Utama Dipertandingkan Pada PON Selanjutnya

Ketua Pengprov POSSI Sumut, Dr Donny Setha, ST, SH melalui Sekretaris Umum, Zunaidi Iskandar Peranginangin menuturkan bila target yang disung diharapkan mampu diraih para atlet. PON 2024, cabor selam ini mempertandingkan 25 nomor.

"Soal target, dari cabor selam kita targetkan dua medali di PON nanti. Mudah-mudahan bisa terwujud dan dipersembahkan atlet selam laut dan selam kolam kita," ungkap Zunaidi, Senin 12 Agustus 2024.

Dukung Pelaksanaan PON XXI, KAI Sumut Sajikan Promo Spesial Tiket KA Sribilah, Cek Rutenya

Adapun nomor yang dipertandingkan antara lain, dari nomor laut, mcorse (putra putri), five points corse (putra putri), renang laut /fin swimming (putra putri) 3.000 m. Sedangkan nomor selam kolam, bifin putra 50 m, 100 m, 200 m dan 400 m.

Untuk putri, 100 m dan 200 m. Lalu monofin putri 50 m upmea, 50 m surface, 200 m surface, 400 m surface dan 800 m surface. Serta 50 m upmea putra dan putri.

Pembukaan PON XXI di Sumut Dipadati Ribuan Masyarakat dan Dihibur J-Rocks

Atlet selam kolam Sumut berlatih di Kolam Renang Selayang.

Photo :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

Sedangkan venue pertandingan, nomor kolam selam digelar di Kolam Renang Tirta Raya, Kota Banda Aceh. Untuk nomor selam kolam berlangsung di Pelabuhan CT. 1 BPKS Sabang, Aceh. POSSI Sumut sendiri mengirimkan 11 atlet tampil di PON 2024. Mereka dibawah asuhan pelatih Iwan Krisnawan, Prima Dewi dan Santi Ramadhani.

Halaman Selanjutnya
img_title