Gegara Belum Ada Kesepakatan, Atlet Squash dan Taekwondo Sumut PON 2024 Diusir dari Hotel

Atlet squash dan taekwondo Sumut diusir dari hotel.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Insiden tak mengenakan dialami atlet taekwondo dan squash Sumut yang diusir dari hotel tempat mereka menginap menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Penuh menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Atlet Drum Band Sumut Sabet Emas Keempat di PON XXI

Atlet kedua cabor itu dikabarkan diusir Hotel San Cemara Asri Medan, tempat mereka menginap menjalani Pelatda Penuh sejak 5 Agustus 2024, Kamis 8 Agustus 2024. Kini, mereka dipindahkan ke Hotel Miyana.

Total ada 41 atlet dan pelatih cabor squash dan taekwondo yang harus pindah ke Hotel Miyana. Mereka harus check out dari Hotel San Cemara Asri Medan karena pihak Dispora Sumut tak kunjung menuai kesepakatan dengan pihak manajemen hotel.

Opening Ceremony PON 2024, Jalan Sekitar di Stadion Baharuddin Siregar Dilakukan Rekayasa Lalulintas

Hal ini dibenarkan Sekretaris Pengprov Squash Indonesia (PSI) Sumut Amansyah, yang menyebutkan, persoalan tersebut karena persoalan pembayaran yang belum ada kepastian PB PON Wilayah Sumut dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

"Pertama kamar atlet diminta untuk check out malam (Rabu, 7 Agustus 2024) itu juga. Kami bingung dan konfirmasi ke pihak petugas KONI dan PB PON. Akhirnya kami bertahan sampai pagi dan check out dari hotel pagi tadi,” ungkap Amansyah.

Petinju dan Eks Pemain PSMS Legendaris Jadi Pembawa Api Obor Open Ceremony PON 2024

Kamis, 8 Agustus 2024 pagi, para atlet, pelatih dan official pun keluar dari hotel. Akibat hal ini, katanya, mental dan psikologis atlet pun terdampak. Namun, Amansyah yang juga pelatih Squash Sumut itu menegaskan, anak asuhnya tetap fokus.

“Sedikit banyaknya mental mereka terganggu dan down gitu. Tiba-tiba malam atlet disuruh keluar. Kita kan atlet fokusnya disuruh latihan dan waktu (PON) sudah dekat. Tapi, saya bilang sama atlet tetap fokus latihan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title