Pembangunan Stadion Utama Dinilai Lambat, Panwasrah PON Prediksi Selesai September 2024

Peninjauan venue PON 2024 Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pembangunan Stadion Utama Sumut di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, dinilai lambat dan baru mencapai 83 persen. Sedangkan stadion ini, akan dijadikan tempat closing ceremony penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut.

Target Tim Drumband Sumut Tercapai Boyong 7 Medali Emas Sekaligus di PON 2024

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Aceh-Sumut 2024, Suwarno, mengatakan pihaknya, sudah melihat langsung progres pembangunan stadion utama tersebut.

"Yang saya sempat lihat langsung di lapangan yang ada kaitannya dengan kesiapan stadion yang untuk penutupan PON itu perlu percepatan, karena kemaren baru 83 persen," ucap Suwarno kepada wartawan, Kamis 8 Agustus 2024.

Putrinya Boyong Medali Emas Berkuda PON 2024, Irfan Hakim: Akhirnya Diberikan Kemenangan

Dalam pemantauan tersebut, Suwarno mengungkapkan bahwa sisa 17 persen jika dilihat dari perkembangan per pekannya, Stadion Utama yang digadang sebagai venue upacara penutupan PON XXI 2024 itu bakal selesai di September 2024.

"Dimana perkembangan tiap minggu itu hanya 3 persen, jadi kan sekarang masih ada 17 persen lagi, kalau dibagi 3 artinya ada 5-6 pekan kedepan itu akan kira-kira akan selesai, jadi perlu adanya percepatan-percepatan yang harus didorong PB PON untuk itu," jelas Suwarno.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Menutup PON 2024 di Stadion Utama Sumut

Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024, Suwarno.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Hal tersebut, Suwarno mengungkapkan berdekatan dengan jadwal penutupan atau closing ceremony PON 2024, Aceh-Sumut, yang direncanakan pada 20 September 2024, mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title