Fokus PON 2024, IODI Sumut Berangkatkan Atlet Dancesport ke Malaysia dan Bali

Wakil Ketua IODI Sumut yang juga pelatih tradisional, Agus Salim Samosir bersama atlet.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengurus Provinsi Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan atletnya ke Malaysia untuk mengikuti training camp sebagai kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Program ini dilakukan sebelum Pelatda Penuh PON Sumut digelar.

Petinju dan Eks Pemain PSMS Legendaris Jadi Pembawa Api Obor Open Ceremony PON 2024

Wakil Ketua Umum IODI Sumut, Agus Salim Samosir, mengatakan, ada pun atlet yang dikirim ke Malaysia yang difokuskan tampil di PON 2024 nomor latin dan standar.

"Atlet yang mengikuti training camp di Malaysia atlet yang akan tampil di PON nanti nomor latin dan tradisional. Ada 9 atlet yang training camp disana (Malaysia) dan sebelum sentralisasi semua atlet PON mereka sudah kembali," ungkap Agus, Kamis 8 Agustus 2024.

Cabor Senam Aerobik, Jambi Boyong Medali Emas PON 2024 Aceh-Sumut

Sedangkan nomor yang diperlombakan cabor dancesport di PON 2024 yakni 21 nomor. Dancesport (putra-putri), amateur latin, amateur standar, rising star, rising star latin, rising star standar, pre amateur latin, pre amateur standar.

Atlet dancesport Sumut tampil di kejuaraan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Polda Sumut Terjunkan 900 Personel Amankan Opening Ceremony PON 2024 di Deliserdang

Kemudian, FFA Cha Cha, FFA Rumba, FFA Samba, FFA Jive, FFA Waltz, FFA Tango, FFA Quickstep, FFA Slowfoxtrot. Lalu Syncronize Waltz Quickstep, Line Dancesport Rumba Samba, Line Dancesport Cha Cha Jive, Hip Hop dan Traditional Dance.

Katanya, alasan penunjukan Malaysia sebagai tujuan traning camp ini karena dancesport nomor latin di Negeri Jiran itu cukup dikenal. Apalagi, nantinya mereka akan mengikuti kejuaraan dancesport yang berlangsung di Malaysia.

Halaman Selanjutnya
img_title