Karate Sumut PON 2024 Diperkuat Karateka Berlabel Asia, Dessyinta Banurea: Persiapkan Diri Sebaiknya

Karateka putri Sumut, Dessyinta Banurea.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Karateka putri Sumatera Utara (Sumut), Dessyinta Banurea siap bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, dengan memetik medali emas, untuk mengharumkan kontingen Sumut ini.

Optimis Raih Medali Emas, Dua Pesilat Sumut ke Final PON 2024

Karateka berlabiel Asia kelahiran 1996 tersebut, mengatakan sudah melakukan latihan secara rutin jelang penyelenggaraan PON 2024 ini. 

"Saya akan mewakili kontingen Sumatera Utara, bermain di Cabor Karate, kelas pertandingan kumite +68kg senior putri dan kumite beregu putri," kata Dessyinta kepada wartawan, di Kota Medan, Senin 5 Agustus 2024.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

Bahkan atlet yang pernah bermain di Asian Championship (AKF) Kazakshtan 2017 dan Malaysia 2023 tersebut mengatakan persiapan dirinya sudah matang menyambut even olahraga akbar nasional tersebut.

"Alhamdulillah, persiapan sudah cukup matang tinggal mempertajam senjata-senjata andalan dan taktik strategi dalam bermain saja," jelas Dessyinta.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Atlet karate Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Peraih medali silver Sea Games Vietnam 2022 tersebut, sempat mengalami kendala usai dirinya pernah cedera. Namun dirinya mengatakan hal itu sudah bisa diantisipasinya.

Halaman Selanjutnya
img_title