Test Event PON 2024, Kejurnas Taekwondo Piala Menpora Diikuti 1.570 Atlet

Test Event PON 2024 dan Kejurnas Taekwondo Piala Menpora.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam persiapan hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut, Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut genjot fisik hingga latihan para atlet, agar mampu menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Atas hal itu, Pengprov TI Sumut melakukan berbagai persiapan atlet taekwondo Sumut, dengan mengikuti serta dan menggelar Test Event PON XXI 2024 dan Kejurnas Taekwondo Open. Kedua event ini memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Pengprov TI Sumut, Musa Rajekshah saat Pembukaan Test Event PON XXI 2024 dan Kejurnas Taekwondo Open di Gedung Serbaguna Kampus Unimed, di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat 2 Agustus 2024.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

“Melalui event ini, kita akan melihat bagaimana potensi atlet kita dalam menghadapi PON dan berharap dalam setiap event kejuaraan Taekwondo bisa juga menyeleksi para atlet dan membangkitkan semangat bibit-bibit atlet berprestasi untuk Sumatera Utara,” ucap pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu.

Ijeck mengatakan gelaran PON 2024 kesempatan baik untuk Sumatera Utara karena menjadi tuan rumah. Ia pun berharap seluruh atlet dari cabor yang ada bisa menjadi yng terbaik.

Aflah Fadlan, Perenang Jabar Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

“Kita taekwondo menargetkan meraih medali emas dan keinginan kita Sumatera Utara bisa jadi juara umum. Tentu apa yang kita harapan dan kita capai ini tak semata-mata bisa kita raih tanpa adanya pembinaan para atlet,” ujar Ijeck.

Kesempatan itu, Ijeck juga menyampaikan terima kasih karena Menpora Dito Ariotedjo menerima permohonan Pengprov TI Sumut agar kejuaraan yang dilakukan bisa memperebutkan tropi Menpora.

Halaman Selanjutnya
img_title