Kabaddi Sumut Terbang ke Malaysia Lakoni Uji Tanding, Persiapan Hadapi PON 2024

Tim Kabaddi Sumut saat latihan di Stok Bina Guna Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Persiapan hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kabaddi Sumut terus menggenjot fisik atlet dan memantapkan sesi latihan, hingga akan terbang ke Malaysia untuk melakoni uji tanding.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Menutup PON 2024 di Stadion Utama Sumut

Pelatih sekaligus Wakil Sekretaris Umum Kabbadi Sumut, Yuki Nuriansyah, menjelaskan bahwa semua itu, dilakukan tidak lepas untuk persiapan bagi atlet, untuk mencetak prestasi dan menyumbangkan medali di PON Sumut ini.

"Ya untuk Kabaddi sendiri menghadapi PON dalam satu bulan kedepan kita akan uji tanding yang pasti. Karena kita bukan (cabor) prioritas ataupun super prioritas, jadi akan uji tanding dengan pembiayaan sendiri, kita akan ke Malaysia nanti," kata Yuki, Jumat 2 Agustus 2024.

Pelari Sumut Nella Agustin Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON 2024

Yuki mengungkapkan tim Kabaddi Sumut akan terbang ke Malaysia pada pekan ini. Karena, waktu sekitar satu bulan untuk memaksimalkan latihan dan uji tanding, agar capai diraih di PON sesuai dengan target diinginkan.

"Diperkirakan akan ke Malaysia pekan depan, kalau tanggal kita belum pasti, yang pasti awal Agustus pekan depan, karenakan harus ada jeda waktu pulang dari sana, mana tahu ada yang cedera, kita masih ada waktu recovery untuk atlet kita," jelas Yuki.

Lari Trail Eksebisi di PON 2024, Sumut Bersaing dengan DKI dan Sulsel

Yuki menyebutkan bahwa di PON 2024 ini, menurunkan setidaknya 24 atlet yang terbagi menjadi masing-masing 12 putra dan putri. Sehingga diharapkan para atlet ini, dapat mengharumkan nama kontingen Sumut di ajang olahraga empat tahun ini.

"Atlet yang kita bawa semuanya 12 putra dan 12 putri, baik uji tanding maupun yang kita bawa ke PON," tutur Yuki.

Halaman Selanjutnya
img_title