48 Pereli Siap Adu Kecepatan di Kejurnas Putaran Kedua dan APRC 2024 di Sergai

Pereli Sumut, Musa Rajekshah menjalani sesi Shakedown di Kejurnas putaran kedua dan APRC 2024 di Sergai.
Sumber :
  • Instagram Musa Rajekshah

VIVA Medan - Sebanyak 48 pereli siap adu kecepatan pada Kejurnas putaran kedua dan 7 diantaranya akan berkompetisi di ajang Kejuaraan FIA Asia Pacific Rally Champions (APRC) putaran kedua. Kejurnas sekaligus penyelenggaraan APRC ini, digelar di Rambong Sialang, perkebunan PT. PP Lonsum, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, berlangsung 2 hingga 4 Agustus 2024.

Menpora Lapor ke Bareskrim dan Kejagung Pelaksanaan PON 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

Peserta direncanakan akan dilepas oleh Menpora, Dito Ariotedjo dan Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum IMI Pusat di Alun-Alun Serdangbedagai, Jumat sore, 2 Agustus 2024, Pukul 16:00 WIB pada acara Ceremonial Start.

Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut) selaku penyelenggara telah menyiapkan event Sumatera Utara Rally ini, yang memiliki total jarak tempuh sepanjang 201,49 km; terdiri dari 10 Special Stage (SS) dengan total jarak 171,86 km yang dibagi atas 2 etape (Leg), yakni Leg-1 pada hari Sabtu 3 Agustus dengan 6 SS dan Leg-2 pada Minggu, 4 Agustus sebanyak 4 SS.

Perpanjangan Pendaftaran Paslon di 6 Daerah di Sumut : 4 Kabupaten Nihil, 2 Kabupaten Ditolak

Deputy Pimpinan Lomba, Elwin Siregar, sebagai menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sistem pengamanan penonton dan peserta, baik dengan penyiapan armada medis maupun teknis pencegahan.

"Kemudian, sosialisasi di lapangan menjadi aspek perhatian kita secara khusus, mengingat antusiasme masyarakat menonton reli yang cukup besar dan karena otomotif merupakan olah raga yang berbahaya," kata Elwin.

6 Daerah di Sumut Berpotensi Lawan Kotak Kosong, KPU Sumut: Belum Ada yang Mendaftar

Elwin mengatakan untuk mensukseskan event kejurnas dan internasional ini, pihaknya melibatkan lebih dari 830 orang yang terdiri dari 50 orang Panitia utama, 353 orang Marshal, 208 orang Karang Taruna dan dibantu oleh 150 personil TNI serta 120 orang personil kepolisian.

"Selanjutnya, didukung 114 unit kendaraan roda empat, 17 unit sepeda motor dan 8 unit ambulans," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title