Balap Sepeda PON 2024 Melintasi 4 Kabupaten/Kota, Finish di Danau Toba

Dara Latifah, atlet balap sepeda Sumut raih emas di SEA Games 2023 Kamboja.
Sumber :
  • Instagram @daraaa1804

VIVA Medan - Direktorat Lalulintas Polda Sumut dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut akan melakukan penataan hingga penertiban ruas jalan, untuk cabang olahraga (Cabor) balap sepeda atau road race pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Perenang Andalan Sumut, Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Untuk diketahui, Cabor sepeda ini, akan menjajal rute, start dari Kabupaten Serdangbedagai, Kota Tebing Tinggi melintasi Kota Pematangsiantar dan berakhir atau finish di Parapat, Kabupaten Simalungun, di kawasan Danau Toba.

Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Panitia Besar (PB) PON wilayah Sumut, Agustinus menjelaskan bahwa untuk trek sepeda ini, sudah menjadi fokus pembaharuan di Forum LLAJ Provinsi Sumut dan Kabupaten/Kota yang dijadikan venue sepeda tersebut.

Dua Perenang Jatim Raih Medali Emas dan Perak di PON 2024, Pj Gubernur: Saya Turut Merasa Bangga

"Road Race Sepeda Balap ya, kemarin kita sudah ada pertemuan dengan ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia), kemarin saat di forum LLAJ ini, juga menjadi salah satu fokus kita karena nanti di pertandingannya," kata Agustinus, Kamis 1 Agustus 2024.

Rakor Forum LLAJ Provinsi Sumut dan 10 Kabupaten/Kota dalam Rangka Anev Penataan dan Penertiban LLAJ Untuk Mendukung PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Eksebisi di PON 2024, Tekad Padel Indonesia Tampil di World Tour

Agustinus yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut itu, menjelaskan seluruh nomor dipertandingkan dalam cabor balap sepeda di PON Sumut, akan menggunakan badan jalan. Sehingga harus dilakukan penataan lalulintas terlebih dulu.

"Di semua nomor pertandingannya ada putra dan putri dan ada jarak dekat dan jarak jauh itu semuanya menggunakan badan jalan khususnya dari Tebing Tinggi ke arah Parapat dan ada yang dari Siantar," ucap Agustinus.

Halaman Selanjutnya
img_title