Polo Air Jadi Cabor Pertama di Pertandingkan Kolam Renang Selayang PON Sumut 2024

PBAI meninjau venue PON 2024 cabor akuatik di Kolam Renang Selayang, Kota Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kolam Renang Selayang Medan, akan digunakan perdana sebagai venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 wilayah Sumut, pada 30 Agustus 2024. Kini, persiap renovasi itu sudah mencapai 80 persen.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Kolam Renang Selayang Jalan dr Mansur Gang Sehat, Kota Medan itu. pertama kali akan menggelar cabang olahraga polo air. Target pengerjaan veneu selesai 20 Agustus 2024.

Venue PON ini, selain polo air, juga akan digelar Cabor renang indah dan polo air. Sedangkan, untuk cabang olahraga Open Water Swimming digelar di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

"Persiapan sudah 80 persen ya. Mungkin dari sisi perlengkapannya belum melihat semuanya secara gambarnya. Itu kami lihat lagi, karena rencana 20 Agustus 2024, sudah selesai," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI), Sarman Simanjorang, disela-sela peninjauan Kolam Renang Selayang, Kota Medan, Rabu 24 Juli 2024.

PBAI saat meninjau venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Atlet Barongsai Aceh Tampil Gemilang, Amankan Medali Emas di PON 2024

Kunjungan cek persiapan venue di cabang olahraga renang ini, selain dihadiri Sarman Simanjorang, juga dihadiri Sekretaris Umum PBAI, Ali Andi Patiwiri dan Ketua bidang sarana dan prasarana PBAI, Novianri Daftuni.

Sarman menjelaskan untuk progres finish pengerjaan venue cabang olahraga akuatik ini, pada 20 Agustus 2024, mendatang. Sehingga menyisakan waktu tidak lebih satu bulan lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title