Nilmaizar Genjot Fisik Pemain PSMS, Gelar Sesi Cross Country Hingga Training Centre

PSMS Medan lakukan sesi Cross country, di Berastagi, Kabupaten Karo.
Sumber :
  • Instagram PSMS

VIVA Medan - Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar menggejot fisik seluruh pemain skuat Ayam Kinantan, untuk persiapan menghadapi dan mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2024/2025.

Seeding Run Balapan Sepeda PON 2024, Tentukan Posisi Start di Final

Nilmaizar mengatakan melakukan tes fisik pemain dengan menggelar sesi Cross country di kawasan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dengan hasil sangat luar biasa diraih Rachmad Hidayat dan kawan-kawan.

"Cross country, untuk 15 kilo meter, kemarin di daerah Berastagi, hasilnya sangat luar biasa," ucap Nilmaizar dikutip VIVA Medan, di akun Instagram @official_psmsmedan, Sabtu 26 Juli 2024.

Mendaki Gunung Sibayak di Karo, Mahasiswa USU Tewas Jatuh ke Jurang

Latihan dengan berlari tersebut, Nilmaizar mengatakan ingin membentuk daya tubuh pemain tahan dengan kondisi kelelahan. Sehingga akan terbentuk daya tubuh yang maksimal.

"Karena pemain kita butuh daya badan, bagaimana dia tahan kelelahan yang sangat luar biasa tapi dia tahan dan seluruh pemain melakukan secara maksimal. Bahkan dia sampai lari 1 jam, 45 menit," jelas mantan Pelatih Timnas Indonesia itu.

Dampak Tur Malaysia Dilakoni PSMS Medan, Nilmaizar : Kita Bisa Memetakan Kekuatan

Selain itu, Nilmaizar mengatakan dirinya juga menyiapkan sejumlah agenda untuk satu bulan kedepan, dengan melakukan sesi uji coba dengan melawan tim sepakbola di Sumut ini hingga training centre.

"Untuk satu bulan kedepan, ada pertandingan uji coba dan training centre di daerah seminggu atau 10 hari. Anak-anak anak ini, bisa memplemetasikan seluruh! kemampuan dia secara fisik, teknik, tantikal dan mental dalam laga uji nantinya," ucap pelatih PSMS itu.