PON 2024, Tercatat 14 Ribu Orang Mendaftar Jadi Volunter di Sumut

Launching maskot, logo dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Tercatat sudah 14 ribu orang mendaftarkan diri sebagai volunteer pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, untuk wilayah Sumut. Data tersebut, masih jauh dengan target 70 ribu volunter yang akan direkrut.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Untuk mencapai target tersebut, Panitia Besar PB PON Sumut, terus memperluas sosialisasi dan informasi ke masyarakat luas agar target bisa tercapai sebelum pelaksanaan PON 2024 yang dimulai 8 -20 September mendatang.

"Saat ini, volunter yang sudah mendaftar 14.000 orang. Kami menargetkan bisa merekrut 70.000 sukarelawan," ucap Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PB PON XXI wilayah Sumut, Ismael Sinaga, Rabu 24 Juli 2024.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Ismail menjelaskan sosialisasi rekrutmen volunteer ini, dilakukan secara masif di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Bahkan hingga kampus, sekolah, kelompok masyarakat, bahkan organisasi kepemudaan, kampus.

"Kami optimistis yang mendaftar menjadi sukarelawan dalam ajang nasional sesuai target sebelum pelaksanaan PON," sebut Ismael, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumut itu.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

Kadisnaker Sumut, Ismail Sinaga.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ismael memastikan para volunter akan mendapatkan berbagai layanan fasilitas selama bertugas. Berupa atribut hingga reward bagi mereka yang masuk dalam kategori green volunteer.

Halaman Selanjutnya
img_title