PB Akuatik Indonesia Tinjau Venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang Medan

Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang, Sekretaris Umum PBAI, Ali Andi Patiwiri saat meninjau venue PON 2024 cabor renang.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI) meninjau persiapan venue cabang olahraga Akuatik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 wilayah Sumut di Kolam Renang Selayang Jalan dr Mansur, Kota Medan, Rabu sore, 24 Juli 2024.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Kunjungan ke venue cabang olahraga renang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang, Sekretaris Umum PBAI, Ali Andi Patiwiri dan Ketua bidang sarana dan prasarana PBAI, Novianri Daftuni. Tim PBAI ini, melakukan peninjauan dan persiapan venue PON tersebut, dari kondisi pengerjaan kolam utama, sarana dan prasarana hingga fasilitas penunjang lainnya di Kolam Renang Selayang tersebut.

"Kami berkunjung di Kolam Renang Selayang, untuk melihat sejauh mana progres venue yang akan menjadi cabang akuatik," kata Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang, kepada wartawan disela-sela peninjauan tersebut.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang, Sekretaris Umum PBAI, Ali Andi Patiwiri saat meninjau venue PON 2024 cabor renang.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Sarman mengungkapkan untuk venue Selayang ini, akan mempertandingkan pada PON 2024, 5 cabang olahraga, yakni renang, loncat indah, renang indah dan polo air. Sedangkan, untuk cabang olahraga Open Water Swimming digelar di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Atlet Barongsai Aceh Tampil Gemilang, Amankan Medali Emas di PON 2024

Sarman menjelaskan untuk progres finish pengerjaan venue cabang olahraga akuatik ini, pada 20 Agustus 2024, mendatang. Sehingga menyisakan waktu tidak lebih satu bulan lagi. Sedangkan, pengerjaan venue diklaim sudah 80 persen.

"Persiapan sudah 80 persen ya. Mungkin dari sisi perlengkapannya belum melihat semuanya secara gambarnya. Itu kami lihat lagi, karena rencana 20 Agustus 2024, sudah selesai," ucap Sarman.

Halaman Selanjutnya
img_title