GSG dan GOR Futsal Ditarget Rampung Agustus, Segini Daya Tampung Venue PON 2024

GOR Futsal yang dipersiapkan sebagai venue PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dua venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara, yakni Gedung Serba Guna (GSG) dan GOR Futsal Dispora Sumut di Jalan Pancing/Willem Iskandar, Medan Estate, ditargetkan selesai 27 Agustus 2024. Saat ini kedua venue tersebut dalam tahap perbaikan.

Atlet Barongsai DIY Boyong Medali Emas di Nomor Naga Taolu Bebas di PON 2024

PON 2024 Aceh-Sumut, GSG Disporasu akan menjadi venue cabor senam dan wushu. Sementara GOR Futsal dipakai untuk pertandingan futsal dan salah satu nomor lomba drum band.

"Target semuanya selesai 27 Agustus. Semoga semua cepat selesai," ujar Kasi Sarana dan Prasarana Dispora Sumut, M Miradi Pardede dikutip dari channel COPI Sumut, Selasa 16 Juli 2024.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Miradi menjelaskan untuk GSG, sedang dalam perbaikan fasilitas serta kelengkapan pertandingan. GSG ini memiliki kapasitas 10 ribu penonton. "Tahun ini ada perbaikan fasilitas seperti kamar mandi yang banyak dikeluhkan. Dan tahun ini juga pendingin ruangan sudah selesai dikerjakan serta fasilitas lainnya, termasuk ruangan-ruangan hingga parkiran," sebutnya.

"Ini rehab-rehab biasa aja. Jadi bisa cepat dikerjakan. Nanti di bawah ada ruangan media, kesehatan, doping dan lainnya. Semua sudah dilakukan seperti permintaan TD (technical delegate). Lampu juga aman untuk main malam hari," tambahnya.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

Pada pelaksanaan pertandingannya nanti, wushu dan senam digelar bersamaan sehingga venue dibagi dua. "Awalnya hoki main di sini, tapi karena tidak memungkinkan jadi dipindah ke cabang wushu," jelasnya.

Sedangkan untuk GOR Futsal, perbaikan diakui sudah berjalan mulai tahun 2023 dengan mengganti atap gedung. GOR berkapasitas 1.500 penonton ini juga sudah dilengkapi scoring board digital serta karpet baru.

Halaman Selanjutnya
img_title