Menpora Ingatkan Pemprov Sumut untuk Persiapan Closing Ceremony PON 2024

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni memimpin Rapat Koordinasi PB PON 2024 Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo mengingatkan terkait persiapan dalam kegiatan upacara closing Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Agar dipersiapkan secara matang di event olahraga terbesar di tanah air ini.

Atlet Barongsai DIY Boyong Medali Emas di Nomor Naga Taolu Bebas di PON 2024

Hal itu, diungkapkan Dito dalam rapat kordinasi PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin sore, 15 Juli 2024.

“Untuk closing ceremony nantinya agar dikoordinasikan dengan instansi terkait, untuk kesiapan SDM perangkat pertandingan adakan technical delegate, saya juga akan selalu standby, silakan hubungi saya,” sebut Dito.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Untuk itu, Menpora meminta PB PON untuk memperketat koordinasi secara rutin sehingga semua permasalahan bisa terselesaikan dengan cepat. "Saya apresiasi dan terimakasih pada Pj Gubernur Sumut yang baru dilantik tapi langkahnya cepat dan tepat bisa menatakan semua permasalahan persiapan PON ini," ucap Menpora.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni meminta Bupati/Walikota, khususnya 10 wilayah yang menjadi lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut melakukan sosialisasi secara massif, mulai dari media sosial hingga ke tingkat desa.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

Tak hanya itu, dirinya juga meminta mereka untuk menyiapkan sarana prasana di sekitar venue PON, mulai dari transportasi, telekomunikasi, rumah sakit hiingga kelistrikan.

“Bupati/Walikota ini terlibat, siapkan di daerah masing masing, di dalam SK PB PON Bupati/Walikota juga masuk ke dalam tim, di dalam SK mereka sebagai Ketua PB PON di wilayah masing-masing,” kata Fatoni.

Halaman Selanjutnya
img_title