Medan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Sepatu Roda, Bakal Diikuti 5 Negara

Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat melepas atlet sepatu roda.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Kejuaraan Sepatu Roda tingkat Internasional Bintang Medan Open 2024, bakal diikuti 4 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, India dan Vietnam. Event internasional ini, akan digelar di Arena Sepatu Roda Taman Cadika, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, 9 hingga 11 Agustus 2024.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Event tersebut, akan diikuti ratusan atlet dari seluruh Indonesia, yakni Sumut, Kalimatan Timur, Jawa Barat, Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Yogyakarta dan DKI Jakarta serta provinsi lainnya.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution kepada wartawan mengatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kejuaraan tersebut. Bobby juga mengapresiasi klub sepatu roda Bintang Medan Roller Skate (BMRS) selaku penyelenggara kompetisi tingkat internasional tersebut.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

"Apresiasi saya berikan kepada Bintang Medan yang akan menggelar kejuaraan sepatu roda tingkat internasional ini. Apalagi rencananya akan diikuti juga atlit dari negara tetangga kita," ucap Bobby di Kota Medan, Senin 15 Juli.

Dalam kejuaraan ini, Bobby meminta agar para atlet yang berasal dari Kota Medan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Apalagi, kejuaraan ini digelar sebagai pemanasan bagi atlit Sepatu Roda Sumatera Utara menjelang PON 2024 Aceh-Sumut.

Silaturahmi ke PSI Sumut, Rico Waas: Banyak Pikiran Konstruktif yang Didapat

"Kejuaraan ini sangat dibutuhkan bukan hanya untuk Kota Medan, tapi nasional untuk menggali potensi atlit masa depan," ucapnya.

Bobby menjelaskan, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi. Tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga. Kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepatu roda berprestasi yang dapat membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga sepatu roda serta mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif.

Halaman Selanjutnya
img_title