Tiba di Bandara Kualanamu, Pj Gubernur Agus Fatoni Langsung Tinjau Venue PON Sumut

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni meninjau venue PON 2024 di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni terus menggenjot persiapan penyelanggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut, yang digelar pada September 2024.

AMSUB Bantah Demo Tolak Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut Orderan

Menginjak pertama usai dilantik jadi Pj Gubernur Sumut. Fatoni tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport Kabupaten Deliserdang dan disambut Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut, Rabu 26 Juni 2024. Bersama Forkompimda Sumut, Fatoni langsung meninjau venue PON 2024, Sport Centre Sumut di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang.

Peninjauan ini merupakan salah satu komitmen nyata Fatoni dalam memastikan kesiapan PON XXI 2024. Menurutnya, perhelatan tersebut perlu menjadi perhatian khusus seluruh pihak.

Dishub Sumut Siapkan 967 Kenderaan Bermotor untuk Penyelenggaraan PON 2024

"Dari Jakarta langsung landing di Sumut, kemudian langsung meninjau venue PON di Sport Centre. Ini salah satu tugas Saya, memastikan PON di Sumut berjalan baik," ucap Fatoni.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni meninjau progres pembangunan venue PON 2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Kebut Persiapan, Venue PON Wilayah Sumut Siap Digunakan Agustus 2024

Fatoni mengatakan sarana dan prasarana yang ada di lokasi ini sudah berjalan dengan baik. Dirinya memastikan venue PON XXI akan selesai pada akhir Juli. Sementara itu Fatoni juga memastikan anggaran pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 di Sumatera Utara cukup, baik itu pada tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Namun, jika nantinya diperlukan untuk menambah anggaran maka pihaknya siap untuk menyiapkan dana tersebut.

"Apabila dibutuhkan nanti masih bisa ditambahkan lagi untuk kelengkapan yang lain tanpa menunggu P-APBN dengan melakukan pergeseran anggaran ini sebagai bentuk komitmen kita bersama memastikan PON di Sumatera Utara berjalan lancar," kata Fatoni.

Halaman Selanjutnya
img_title