Pj Gubernur Sumut : Kesiapan PON Sudah Berproses Hanya Perlu Percepatan

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni bertemu Menpora Dito Ariotedjo bahas persiapan PON 2024.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pasca dilantik Mendagri RI, Tito Karnavian di Jakarta, Senin 24 Juni 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni langsung kebut persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Aceh-Sumut pada September 2024 ini.

Cawe-cawe Pj Gubernur di Pilgub Sumut, Sekretaris Pemenangan Bobby Nasution: Tobat lah

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni mengungkapkan bahwa pada prinsipnya persiapan pelaksanaan PON 2024 Sumut-Aceh sudah baik. Namun masih diperlukan percepatan dikarenakan masih ada beberapa venue PON cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

“Pada prinsipnya kesiapan PON di Sumatera Utara sudah berproses hanya perlu percepatan dan ada venue yang perlu dipindahkan karena belum siap digunakan,” ungkap Fatoni, dalam keterangannya, Selasa 25 Juni 2024.

Deklarasi Pilkada Damai Pemprov Sumut Molor, Cawagub Hasan Pilih Tinggalkan Acara

Pasca dilantik oleh Mendagri RI, mantan Pj Gubernur Sumatera Selatan langsung Bertemu dan beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dengan itu, Kamis 27 Juni 2024, Agus Fatoni akan memimpin langsung Rapat bersama PB PON Sumatera Utara juga Kemenpora guna memberikan arahan sekaligus membahas persiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh.

“Nanti pada hari Kamis saya akan pimpin langsung Rapat dengan PB PON Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Fatoni.

Stadion Utama Sumut Dipadati 28 Ribu Orang, Penutupan PON XXI Berjalan Sukses dan Meriah

Menpora RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo menjelaskan bahwa Fatoni telah terlibat sejak awal dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh sudah maksimal dan berjalan baik.

“Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran,” kata Menpora.

Halaman Selanjutnya
img_title