PB PON Sumut Klaim Persiapan Capai 75 Persen, Selesai Sesuai Jadwal Ditetapkan

PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut menggelar CdM Meeting ke-2.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Wilayah Sumatera Utara mengklaim persiapan PON 2024 di wilayah Sumut persentase seluruh bidang, saat ini sudah mencapai 75 persen.

Sosok Edy Rahmayadi, Pdt Boy Panjaitan : Pemimpin Peduli dan Membantu Gereja Umat Kristen di Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Harian PB PON Sumut, Afifi Lubis pada kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting ke-2, yang diikuti perwakilan seluruh provinsi se-Indonesia, di Hotel Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Selasa 25 Juni 2024.

Afifi Lubis memastikan kesiapan Sumut melaksanakan PON XXI, mulai dari transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya berjalan dengan juga sampai saat ini. Afifi Lubis pun yakin, pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dapat berjalan sesuai jadwal. Apalagi, sesuai dengan arahan Presiden RI, pelaksanaan PON harus sesuai jadwal, dan tidak ada pengunduran.

Polo Air Jadi Cabor Pertama di Pertandingkan Kolam Renang Selayang PON Sumut 2024

“Kita harus positif, kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan arahan Presiden, tidak ada kemunduran jadwal pembukaan PON 8 September di Aceh dan penutupan pada 20 September 2024 di Sumatera Utara,” ucap Afifi Lubis.

PB PON Wilayah Sumut mengkaim persiapan PON 2024 capai 75 Persen,

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Pengosongan Lahan Milik Balai Karantina di Medan Ricuh, Saling Dorong Antara Warga dan Petugas

Selain itu, Afifi juga memastikan tidak ada lagi perubahan lokasi venue  PON seperti sebelumnya. Ia mencontohkan, sebelumnya ada perubahan lokasi venue seperti Cabor voli Pantai yang sebelumnya direncanakan di Pantai Cermin Serdangbedagai dipindah menjadi Samosir.

Perpindahan itu juga punya beberapa pertimbangan seperti kesiapan dan nilai pariwisata yang dikejar. Saat ini, seluruh progress persiapan venue telah mencapai 80%. Ia optimis venue akan selesai tepat waktu.

Halaman Selanjutnya
img_title