Kebut Persiapan, Venue PON Wilayah Sumut Siap Digunakan Agustus 2024

Peninjauan venue PON 2024 Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara optimis dan yakin venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ditargetkan sudah rampung sesuai jadwal dan bisa digunakan pada Agustus 2024. Untuk itu, pengerjaan seluruh venue terus dikebut.

Saat Silaturahmi, Syekh Ali Akbar Berikan Tasbih dan Ulos Kepada Edy Rahmayadi

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian usai meninjau venue PON XXI bersama perwakilan kontingen se-Indonesia di Kawasan Sport Centre Sumut, Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, Selasa 25 Juni 2024.

“Agustus sudah bisa digunakan, nantinya juga ada tes event sebelum PON dimulai,” ucap Baharuddin Siagian.

Driver Ojol di Medan Kompak Nyatakan Dukung Edy Rahmayadi-Hasan di Pilgub Sumut

Rombongan meninjau sport center di Desa Sena dan kawasan Sport Centre Dispora Sumut di Jalan Pancing, Deliserdang. Luas lahan sport centre di Desa Sena, Deliserdang sekitar 300 hektare. Terdapat stadion utama, stadion madya atletik, gelanggang martial art, sirkuit motorcross dan venue voli.

Peninjauan venue cabor tinju PON 2024 Wilayah Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Respon Ucapan Bobby Soal APBD Rp5 Triliun, Jubir Edy-Hasan: Tidak Semuanya untuk Infrastruktur

Untuk stadion utama Sumut, Baharuddin mengungkapkan bahwa tribunnya sudah selesai. Hanya tinggal atap, dan pengerjaannya terus dikebut.

“Pengerjaan ini 3 kali 8 jam atau 3 shift, dikebut pagi sore malam, pakai lima crane juga, jadi kita optimis selesai cepat,” kata Baharuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title