Usai Ibadah Haji, Nil Maizar Langsung ke Medan untuk Persiapan PSMS Arungi Liga 2

Nil Maizar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Pelatih PSMS Medan, Nil Maizar akan terbang ke Kota Medan, tepatnya pada Juli 2024, usai melaksanakan ibadah haji. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan tim skuat Ayam Kinantan bertarung di Liga 2 Indonesia musim 2024/2025.

Sosok Pemimpin Diinginkan Masyarakat, Edy-Hasan Didukung Masyarakat Kristen Sumut

"Sebelum ke Medan tentu saya akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mulai pekerjaan saya di PSMS," ucap Nil Maizar kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa 18 Juni 2024.

Nantinya Nil Maizar akan berkoordinasi dan berkomunikasi terkait dengan pemain-pemain yang akan direkrut untuk memenuhi kouta skuat PSMS. 

Kapolda Sumut Ultimatum Tindak Tegas Peredaran Narkoba, Begal dan Geng Motor

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga menjelaskan bakal membentuk sebuah tim yang kompetitif. Namun ada banyak faktor yang harus diperhatikan, salah satunya yakni karakter tim. 

"PSMS punya brand sebagai sebuah tim yang petarung, semangat tinggi, dan keras dalam arti positif. Saya mungkin akan mempertahankan karakter itu, tapi tentu dengan pendekatan yang berbeda. Karena setiap pelatih pasti punya gaya yang berbeda-beda," jelas Nil Maizar.

Deklarasi Pilkada Damai Pemprov Sumut Molor, Cawagub Hasan Pilih Tinggalkan Acara

Nil Maizar pun memberi sinyal bakal merekrut pemain yang sesuai dengan karakter PSMS yaitu permainan rap-rap (gegenpressing).

"Tak kalah pentingnya saya akan sangat selektif mengambil pemain dan sesuai kebutuhan tim. Bagaimana pun proses building team adalah kunci yang akan mementukan prospek tim ke depan," kata Nil Maizar.

Halaman Selanjutnya
img_title